terkini

Pelantikan BK FP UTM: Momen Penuh Harap dan Semangat




Prosesi Pelantikan BK FP UTM 2021
(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Pagi itu pada Sabtu (13/03), berlokasi di Gedung Pascasarjana, Ruang Auditorium, Agenda pelantikan dan serah terima jabatan Badan Kelengkapan (BK) Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dihelat dengan mengusung tema “Regenerasi dalam mewujudkan Faperta yang Loyalitas,  Berkualitas, dan Solidaritas.

Acara pelantikan ini diadakan secara langsung dan tertutup, tanpa disiarkan ke jejaring maya. Tampak semua memakai masker serta menjaga jarak, bukti penyelenggara serta hadirin masih patuh dan tertib mematuhi protokol kesehatan yang ada. Acara yang mengundang seluruh jajaran dekanat ini dilaksanakan secara serentak oleh semua organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian. Hal ini bertujuan agar terjalin silaturahim untuk keseluruhan serta menciptakan sinergi untuk seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian.

Gubernur Fakultas Pertanian, Rizal, mengaku merasa bangga atas terlaksananya acara ini terutama melihat antusias para peserta dari organisasi mahasiswa dan kekeluargaan yang tercipta. Dia juga menargetkan agar kepengurusan kali ini mampu menciptakan mahasiswa Fakultas Pertanian yang proaktif, produktif, dan profesional. Begitu juga dengan Ketua Umum UKM-F Viper-C yang selain menargetkan pengeratan tali kekeluargaan antar anggota, juga menargetkan agar para anggota mampu melawan keterbatasan keadaan pandemi saat ini dengan memegang teguh asas kekeluargaan di Viper C sehingga dapat memaksimalkan jalannya proker kedepannya.

Berbeda dengan Bapak Slamet selaku Dekan Fakultas Pertanian, di mana beliau tidak menargetkan hal tersebut dikarenakan melihat kondisi yang masih pandemi seperti sekarang ini. Beliau lebih menekankan agar pengurus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar berorganisasi dan belajar bertanggung jawab, tentu dengan menyesuaikan situasi yang ada.

Pada akhir kesempatan, Ketua Pelaksana berharap, “Dengan adanya acara ini, maka dapat digunakan sebagai tolak ukur sekaligus awal bagi kita dalam bersinergi di Badan Kelengkapan Fakultas Pertanian agar kedepannya bisa lebih kompak, terjalin komunikasi yang bagus, serta membuktikan bahwa kita Faperta satu. Kemudian Bapak Dekan juga menyampaikan pesan untuk BK FP, bahwa kedepan agar manajemen fakultas dapat beradaptasi dengan dinamika lingkungan di saat pandemi serta tuntutan perkembangan zaman untuk menjadi unggul di tahun 2025.

Editor: Vinda Nur Septya Wulan

Reporter: Dewi Nurmawati dan Abdurrahman 'Uluwiy

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.