terkini

Cuplikan Rapat Tahap Pertama Penganggaran Dana DIPA Fakultas Pertanian



Sumber: Dokumentasi Internal LPM Alipi


Rabu, 31 Maret 2021, berlokasi di RKBI Ruang 205, Agenda sosialisasi anggaran DIPA tahun 2021 dihadiri oleh Badan Kelengkapan (BK) Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Rizal selaku Gubenur Fakultas Pertanian menyampaikan kabar bahwa soal dana masih belum ada kejelasan dari pihak Universitas. Bukan hanya Fakultas Pertanian saja, melainkan semua fakultas juga masih belum ada kejelasan mengenai hal tersebut.

Di sisi lain, Fakultas Pertanian memberikan pandangan kepada perwakilan setiap Ormawa, bahwa penganggaran dana DIPA  tersebut, sudah diperkirakan tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya. “Terkait perubahan POK memang sudah menjadi konsekuensi untuk kita sendiri karena sudah kebijakan kementrian terhadap anggaran, dan untuk konsumsi pemateri itu menjadi kesulitan bagi kami, hal ini bukan hanya terjadi di BEM, melainkan juga Ormawa yang lain,” jelas Rizal.

Terkait kapan pencairan dana DIPA, belum ada info yang pasti, dan beberapa perwakilan Ormawa pun juga mengaku, berharap agar ada transparansi sehingga kemudian antara pihak fakultas dengan Ormawa bisa saling mendapat timbal balik yang positif.

Wahyudi, Ketua Umum DPM Fakultas Pertanian pun memaparkan terkait poin-poin penting yang disampaikan tadi, bahwasannya teman-teman sudah mendapatkan pengarahan terkait penyusunan anggaran DIPA juga hal-hal apa saja yang tidak diperbolehkan dalam penyusunan DIPA ini. Contohnya adalah penganggaran konsumsi dan honor pemateri yang di bawah naungan Kemendikbud RI.

Tidak lanjut yang akan dilakukan oleh DPM, di mana selanjutnya, pihak DPM akan tetap mengusut pembagian dana DIPA untuk masing -masing Ormawa itu seperti apa dan dari Wakil Dekan itu seperti apa. “Kita tidak sebatas mengetahui di lingkup Ormawa, akan tetapi kita juga terlibat di jajaran Dekanat nantinya,”  ungkap Wahyudi.


Reporter: Wildan dan Dea

Editor: Vinda

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.