Meraih Akreditasi A, Agroteknologi Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama



ALIPI News - Rabu (03/10), Program Studi Agroteknologi melaksanakan  acara tasyakuran atas diperolehnya akreditasi A di Lahan Agroteknologi dan sekitar parkiran laboratorium terpadu sekitar pukul 15.00-17.30 WIB dengan guest star Viper Collaboration. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, koordinator prodi Agroteknologi, dosen,  PLP, karyawan,  serta seluruh mahasiswa Agroteknologi. Acara dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Slamet Subari selaku Dekan Fakultas Pertanian diserahkan kepada Gita Pawana selaku koordinator Prodi Agroteknologi dan dilanjutkan dengan istighosah, doa dan makan bersama.

Menurut Syaiful Umam selaku penanggungjawab acara, tasyakuran dipilih karena momen pertama kalinya Prodi Agroteknologi mendapat akreditasi A; sebagai momen berkumpul bersama seluruh Civitas Akademika agar lebih kompak, serta berharap agar akreditasi A tidak hanya sekedar huruf, melainkan dosen dan mahasiswa juga berkompeten didalamnya.

Perolehan nilai akreditasi Prodi Agroteknologi yaitu  363 poin, dimana nilai tersebut adalah yang paling tinggi diantara nilai yang diperoleh prodi akreditasi A lainnya di Fakuktas Pertanian. Penilaian akreditasi dilihat dari proses dan outpunya, yang meliputi hasil riset, kekayaan intelektual dan pengabdian yang telah dilakukan.

“Kalau mau akreditasi itu yang dinilai adalah proses pembelajarannya seperti apa, keberadaan alumninya bagaimana, dan output yang dihasilkan itu apa. Tentunya antara dosen dan mahasiswa harus saling bahu-membahu untuk sampai pada posisi ini,” tutur Gita Pawana.

Kerjasama antara dosen, PLP, mahasiswa dan karyawan tentunya dibutuhkan untuk mencapai keinginan bersama yang sudah sejak lama diimpikan tersebut. Pencapaian ini  tentunya membuat Agroteknologi bersyukur dan berbangga karena dapat sejajar dengan prodi lain di Fakultas Pertanian seperti Agribisnis dan Ilmu Kelautan yang lebih dulu meraih akreditasi A. Namun demikian, nilai “A” tersebut harus dapat dipertahankan dan dipertanggungjawabkan.

Gita Pawana berharap agar Agroteknologi kedepannya lebih baik lagi, semua yang direncanakan bisa dilaksanakan, dievaluasi, sehingga dapat mempertahankan yang sudah dicapai.

“Mempertahankan nilai A prodi Agroteknologi, itu yang utama.” ujar Syaiful Umam.

Reporter: Ella dan Indri
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar