500 Bibit Melon, Turun Ke Jalan!



ALIPI NEWS - Hari ini (25/09) pukul 09.00-15.00 WIB, Mahasiswa Pecinta dan Peduli Tanaman (MATAPETA) yang didirikan oleh civitas mahasiswa agroteknologi di bawah naungan Koordinator Program Studi (Korprodi) Agroteknologi Gita Pawana. 

“MATAPETA sendiri bukan dibawah naungan himaprodi, melainkan berdiri sendiri atas persetujuan korprodi yang melihat potensi mahasiswa yang kurang bercengkerama dengan lahan pertanian, atas inisiatif tersebut kemudian dibentuklah komunitas ini sebagai wadah mahasiswa untuk melakukan kegiatan bercocok tanam dan pengolahan lahan.” ujar Alan selaku ketum matapeta.
Memperingati Hari Tani Nasional ke-58 MATAPETA mengadakan agenda pembagian 500 bibit Melon kepada seluruh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Rektor, Dekanat Fakultas Pertanian (FP), Staf TU dan Dosen FP. Acara ini merupakan agenda perdana MATAPETA yang menarik antusias warga UTM.



“Diharapkan seluruh mahasiswa UTM memiliki kepedulian terhadap lingkungan , salah satunya dengan cara membagikan bibit Melon yang dilengkapi prosedur penanaman, sekaligus memperkenalkan MATAPETA ke khalayak umum” jelas Gandi selaku ketua pelaksana.

Rentetan kegiatan dimulai dari sambutan- sambutan, kemudian pembukaan acara dilakukan oleh korprodi. Acara inti, anggota MATAPETA  turun kejalan untuk membagikan 500 bibit Melon keseluruh penjuru UTM tak terkecuali gedung megah rektorat, dan ditutup dengan rapat evaluasi oleh panitia MATAPETA.

Respon dari iqbal salah satu mahasiswa Ilmu Kelautan mengatakan “Acara ini merupakan acara yang tampil beda dan sangat berkesan untuk membangunkan kesadaran mahasiswa dalam bercocok tanam. Baru kali ini saya tahu ada acara pembagian bibit tanaman, biasanya kan bagi-bagi bunga atau lainnya.”

Menurut Nata prodi sastra inggris “Acara ini sangat menggugah hati mahasiswa yang jarang bersentuhan dengan tanaman, dengan pembagian bibit ini saya jadi ingin mengembangkan minat saya pada tamanan yang lainnya.”

REPORTER : Sukim
                       Indri
Share:

1 komentar: