Pohon Tumbang Menimpa Suporter di Acara Agriculture Vaganza

sumber: WhatsApp Group


ALIPINEWS- Kamis/8/11/18, Pertandingan final bola voli di acara Agriculture Vaganza di gelar sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Malam hari sebelum pertandingan, Telang di guyur hujan yang cukup deras, hingga Kamis sore, cuaca mendung tanpa angin.

Saat itu, tim voli Prodi Agribisnis angkatan 2018 sedang bertanding dengan tim voli Prodi Agroteknologi angkatan 2018. Dua set berjalan lancar dan Tim Voli Agribisnis ’18 memeroleh kemenangan atas tim Agroteknologi ’18. Pertandingan berlanjut ke set berikutnya.
Sorak riuh suporter masing-masing membakar semangat kepada masing-masing tim yang mereka dukung. Drum dipukul dengan semangatnya, menghasilkan irama yang seolah-olah ikut mengirimkan doa semangat dan selamat. Ditengah semangat yang bersungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, sebuah pohon tak kuat menopang daun dan rantingnya. Pohon tumbang dan menimpa suporter dari Tim Agroteknologi ’18: Green Force, sekitar pukul 17.00 WIB.

Siti, mahasiswa Agroteknologi ’15 yang saat itu ada di tempat menerangkan, semua yang hadir panik bukan main. Panitia dan semua mahasiswa tanggap cepat dengan mengevakuasi seluruh korban dan menyingkirkan pohon itu. Korban dilarikan ke Puskesmas Kamal menggunakan sepeda motor dan ambulan. Beberapa mahasiswa terlihat mengucapkan doa-doa, berharap tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Pertandingan dihentikan dan belum ditentukan kapan akan dilanjutkan.

Faisol, mahasiwa Agroteknologi ’18, kata Siti, kepalanya terluka. Sementara Yanto, Ketum Himagro, memberitahukan dalam grup WhatsApp angkatannya bahwa Bayu, Mahasiswa Agroteknologi ’18, dilarikan ke RS Bangkalan. Sampai tulisan ini terbit, Bayu masih di RS Bangkalan dan akan di rujuk ke salah satu Rumah Sakit di Surabaya. Melalui Voice Note  akun WhatsApp, Yanto mengatakan ada 12 orang yang menjadi korban. Sementara Antok, Wagub Fakultas Pertanian, mengatakan, pohon tersebut tumbang karena faktor usia.

Keterangan: Kronologi kejadian dihimpun dari berbagai sumber, baik melalui pesan singkat maupun wawancara langsung kepada saksi mata saat kejadian.

Penulis: Em Ruddy
 
Share:

1 komentar:

  1. Terimaksih infonya,, semoga Allah melindungi kita semua dan para korban bisa dalam kondisi baik dan terlindungi. AAMIIN

    BalasHapus