Menggelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana, BEM FP juga Menutup Acara Agricultur Vaganza



ALIPINEWS- Sabtu (10/11), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian menggelar kegiatan Istighosah Bersama dan Penggalangan Dana pada acara penutupan Agriculture Vaganza (AV).
Acara berlangsung pukul 07.00-08.00 WIB, di halaman gedung RKB-B. Acara di buka secara umum untuk seluruh mahasiswa FP. Juga, ikut hadir Dekan Fakultas Pertanian beserta jajarannya, Badan Kelengkapan (BK) Fakultas Pertanian, BEM KM UTM. Istighotsah dipimpin oleh Ustadz Abdulloh dari Socah.
Sedianya, acara hari adalah Jalan-Jalan Sehat (JJS) dan lomba Karaoke. Namun, karena insiden saat final lomba Voli kemarin Kamis (8/11/18), konsep acara diubah menjadi Istighotsah, doa bersama dan penggalangan dana.
Tujuan di adakan do’a bersama ini yaitu untuk mendoakan teman kita yang sedang terkena musibah," ujar Bisri Khoiril Mukminin, Ketupel AV.
Dia menambahkan, meminta kepada semua mahasiswa untuk berdoa agar korban lekas sembuh. "Semoga lekas diberi kesembuhan," harapnya. Dia juga memberitahukan bahwa acara AV ikut ditutup dengan acara Istighosah tersebut, kecuali lomba yang bersifat umum seperti lomba Kaligrafi dan Esai.
Setelah acara Istighotsah, acara di lanjutkan dengan pembagian hadiah JJS karena hadiah terlanjur di beli jauh sebelumnya. Selesai pembagian, acara dilanjutkan dengan penggalangan dana oleh BEM FP.
Elvira, mahasiswa Prodi Teknologi Industri Pertanian angkatan 2018, mengaku sedikit kecewa karena AV ditutup. Meski begitu,dia tidak keberatan. Menurutnya, acara tersebut sudah baik karena untuk kebaikan bersama. "Saya harap kedepannya acara AV menjadi lebih baik dan tidak ada kendala apapun” pungkas Elvira.

Faisol Abrori, Gubernur FP, menyampaikan permohonan maaf dari panitia atas kejadian tersebut, sehingga demi kebaikan bersama, AV harus diubah konsepnya.

“Tidak hanya peserta atau mahasiswa pertanian yang sedikit kecewa karena dibatalkannya kegiatan AV, tapi teman-teman BEM juga kecewa karena sudah mempersiapkan dari awl. Berhubung ada kejadian seperti ini, ya sudah mau apa lagi? daripada melanjutkan diatas penderitaan teman-teman, terpaksa diberhentikan” terang Faisol Abrori.

Pewarta: Dwi Zuliana dan Amirirul Uswatun Khasanah
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar