Generasi Baru Menuju Pertanian Maju




ALIPI- Rabu malam (06/03) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Mengadakan pelantikan bersama dan serah terima jabatan anggota BEM  periode 2019 dan Badan Kelengkapan (BK) FP di Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Ciptakan pilar kooperatif menuju Faperta yang bersorak (solid, sinergi dan berkharakter)”.
Acara tersebut dihadiri oleh Slamet Shobari, dekan FP, Teti Sugiarti, Wakil Dekan 1,Insafitri, Wakil Dekan 2 dan Akhmad Farid, Wakil Dekan 3. Ikut hadir juga Jaelani, Presma UTM dan Sekjennya. Seluruh demisioner BK FP 2018 ikut hadir, kecuali Ketum Agro 2018 dan Ketum Agro baru. Gubernur BEM FP baru, saat di konfirmasi, dia mengatakan bahwa ketidakhadiran Ketum Agro tersebut karena menghadiri kegiatan Musyawarah FORMATANI Indonesia di Bandung.
“Harus melakukan pelantikan sendiri,” ujar Faishol, yang juga mahasiswa Agro tersebut, saat ditanya perihal tindaklanjut atas ketidakhadiran tersebut.
Sebagai Nahkoda baru, Yayat, panggilan akrab Gub FP, dia mengatakan bahwa BEM periode ini akan mengarah kepada pembentukan mahasiswa yang sinergi, solid, dan berkarakter. Dia mengatakan, cara kumunikasi dari berbagai elemen adalah salah satu cara yang bisa untuk mewujudkan hal tersebut.
Acara dibuka dengan bacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UTM. Acara berlanjut dengan sambutan oleh Dekan, Slamet Shobari. Dia mengatakan, seluruh pengurus BEM dan BK-FP harus menjadi pemimpin yang bertanggungjawab dan  menuntaskan misi-misinya.
Berbeda dengan pelantikan tahun lalu, pelantikan kali ini dilakukan satu kali. Selain itu, yang membedakan kepengurusan BEM tahun lalu dengan saat ini adalah cara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernurnya. Tahun kemarin pemilihan dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang diselenggarakan oleh KPUM FP, sedangkan tahun ini Gubernur dan Wakil Gubernur dipilih secara aklamasi (terpilih atas rekomendasi atau kesepakatan). Anggota BEM periode 2019 terdapat 31 mahasiswa. Masing-masing terbagi dalam beberapa departemen, yaitu POSDM, SOSMA, KWU, Agama, Prestasi, Kominfo, Adkesma, Eksternal dan sisanya sebagai Pengurus Harian.
Selain BEM, terdapat enam UKM yang dilantik, berikut ini adalah daftar nama Ketum tiap-tiap UKM dan HMP:
Ketum Porgafta                      : Nur Hasan
Ketum Penalaran                    : Dzikrul Muttaqin Ubaidillah
Ketum Mardik                         : Fernanda Dwi Nurdiyansah
Ketum Daun                            : Anis Dwi Setiawati
Ketum Viper-C                        : Fiqri Diyaul Haq
Pimpinan Umum LPM ALIPI  : Indri Kusuma Ningrum
Ketum Himala                         : Abdul Mufid
Ketum Himagro                      : (tidak hadir)
Ketum Himagri                        : Muhammad Yusri Mustahdi
Ketum Himatipa                      : Lailatul Fajriyah
Ketum Himasura                     : Anindya Aulia Risqytsani
Reporter          : Nurul dan Linda
Editor               : Dewinta

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar