terkini

Dialogue interactive with international students University College Bestari Malaysia : "Penuh haru, tawa dan insipirasi"

Selasa, 6 Juni 2023 telah berlangsung suatu kegiatan dialogue interactive with international students yang dilakukan oleh seluruh ketua ormawa fakultas pertanian Universitas Trunojoyo Madura dengan pihak University College Bestari dari Malaysia. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan learning bussiness center Universitas Trunojoyo Madura. Dalam kesempatan kali ini, saya berhasil mewawancarai Natahliya Nor Aisah dari badan eksekutif mahasiswa fakultas pertanian yang mana ia sendiri merupakan penanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan dialogue dengan University College Bestari mulai dari mengatur jalannya acara hingga selesai, "senang rasanya dapat dipercaya oleh pihak fakultas untuk mengatur jalannya acara diskusi mahasiswa University College Bestari dengan jajaran ketua ormawa fakultas pertanian" ungkap Natah terkait perasaannya pada saat ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut. Natah juga menjelaskan bahwa persiapan penyusunan acara dihitung dari pertemuannya dengan beberapa pihak fakultas yaitu h-1 Minggu sebelum acara. Selain itu Ia juga mengungkapkan akan ada kemungkinan terjadi dialogue interactive seperti ini lagi di lingkup fakultas pertanian.

Selain mewawancarai dari pihak panitia, saya juga berkesempatan mewawancarai salah satu peserta dari dialogue interactive with international students yaitu Dini septianingsih selaku ketua umum UKM-FP Kesenian Daun, "Di sini saya akan menyampaikan beberapa hal yang saya rasakan pada saat kegiatan acara dialoge interactive dengan pihak University College Bestari dari Malaysia untuk kesan yang saya rasakan saya sangat begitu senang dengan kedatangan mahasiswa dari UCB selain itu, saya merasa menambah banyak wawasan yang belum saya ketahui dari UCB sendiri seperti program-program yang ada di sana" ungkap Dini terkait kesannya terhadap kegiatan yang dilakukan tersebut.  Dini juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut memberikan keuntungan bagi para peserta "saya merasa bisa menambah pengetahuan saya, tidak hanya itu saya juga dapat menambah relasi pertemanan dan dapat memberikan kita pandangan untuk lebih baik kedepannya seperti UCB" jelas Dini. Dini juga berharap semoga kedepannya fakultas pertanian dapat lebih baik lagi dan kita juga bisa melakukan kunjungan ke UCB, seperti halnya yang dilakukan oleh UCB yang datang ke UTM. 

Hal yang sama juga dirasakan oleh pihak University College Bestari, saya sendiri Apriliawati sebagai salah satu peserta dialogue interactive with international students dapat menyampaikan bahwasanya mereka juga senang dan sangat terharu oleh penyambutan yang dilakukan oleh pihak Universitas Trunojoyo Madura. Mereka senang terhadap pertemuan yang dilakukan karena dengan hal tersebut UCB dapat melakukan sharing hearing untuk mendapatkan ide-ide yang mungkin dapat diterapkan di masing-masing universitas. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Mahasiswa dari UCB pada saat sesi tanya jawab dan penyampaian pengenalan dari pihak UCB sendiri. Berbagai ungkapan dari narasumber tadi membuktikan bahwa kegiatan dialogue interactive with international students University College Bestari Malaysia sangat memberi dampak baik bagi hubungan antara kedua belah pihak universitas dan berjalan lancar penuh dengan kehangatan. 

Reporter : Apriliawati 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.