terkini

"Suster Duda" Pentas Perdana UKM FP Kesenian Daun di 2020

Foto : mil

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian (UKM-FP) Kesenian Daun menggelar pentas pertamanya di tahun ini. Acara bertajuk "Suster Duda" (Suguhan Seni Terbaru Daun Muda) 2020 ini digelar di Aula Gedung Study Centre (GSC). Puncak acara digelar pada Sabtu malam (15/2) kemarin dengan tema ARTeri  (Aktualisasi Diri yang Terwujud Melalui Seni).

Pada pentas malam puncak tersebut, para anggota UKM FP Kesenian Daun menampilkan beberapa pertunjukan diantaranya, tari kontemporer, tari tradisional, tari modern, monolog, teater, serta musikalisasi puisi. Selain dari anggota UKMF Daun, acara tersebut juga dimeriahkan oleh pegiat seni dari universitas luar serta siswa SMA.

Acara tersebut berhasil menyedot animo mahasiswa. Pada acara puncak, aula GSC tempat berlangsungnya acara penuh sesak dengan penonton. Yuyun, salah satu penonton mengatakan, acara tersebut sangat menarik untuk disaksikan
"Seru, sih, apalagi aku juga jarang lihat pentas seni, lihat pentas di univeritas beda dengan pas pensi SMA" ujar mahasiswa sosiologi tersebut.

Santi, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, pentas Suster Duda ini bertujuan untuk menambah jam terbang bagi anggotan UKM FP Kesenian Daun yang baru bergabung, "yang pasti ini proses, dengan hobi mereka berkesenian, prosesnya tentu akan jadi menyenangkan," ungkap mahasiswa Agribisnis tersebut.

Persiapan pementasan ini dilakukan sejak lama. Dimulai dari awal November hingga awal Februari. Dengan latihan ekstra serta konsep yang matang. Setelah terselanggaranya pementasan ini, Santi juga berharap bisa membuat pentas serupa pada tahun tahun selanjutnya,  "alhamdulilah acara juga berjalan lancar. Harapannya sih tahun depan bisa bikin pentas yg jauh lebih baik lagi," pungkasnya. (mil/al)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.