terkini

Faperta Award, sebagai Ajang Penghargaan dan Penyaringan Prestasi

Sambutan oleh Dekan Fakultas Pertanian 

(Foto: Dokumentasi Internal ALIPI)

ALIPI News, Minggu (20/11) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) melangsungkan pembukaan Faperta Award. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian dengan simbolis pelepasan balon di depan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Fakultas Pertanian. Faperta Award kali ini mengusung tema "Menciptakan Generasi FAPERTA yang Unggul dan Berprestasi". Acara tahunan ini turut serta mengundang seluruh ketua umum badan kelengkapan Fakultas Pertanian.

Pembukaan simbolis oleh Dekan Fakultas Pertanian 
(Foto: Dokumentasi Internal ALIPI)

Tema yang diusung pada acara ini selaras dengan tujuan dari diadakannya Faperta Award yaitu sebagai penghargaan dan juga pemetakan prestasi baik yang sudah diketahui maupun yang masihi digali. Gubernur BEM FP dan Bupati Agroekoteknologi mengatakan setuju dengan pemilihan tema yang diusung oleh panitia tersebut. Menurut Bisma, Gubernur BEM FP tema yang diusung ini sudah sesuai dan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa Fakultas Pertanian sehingga dapat membuat Fakultas Pertanian menjadi lebih baik lagi. Sejalan dengan yang dikatakan Bisma, Sofyan selaku Bupati Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi berpendapat bahwa tema yang diusung panitia dapat meningkatkan prestasi mahasiswa Fakultas Pertanian sehingga sejalan dengan apa yang diinginkan oleh jajaran Dekanat Fakultas Pertanian.


Faperta Award merupakan acara tahunan yang sebelumnya bernama Agriculture Vaganza. Pergantian ini tidak memiliki perbedaan yang berarti. "Kalo perbedaan mencolok tidak karena ada samar-samar,” jelas Derry selaku ketua pelaksana Faperta Award. Namun Faperta Award ini lebih mengusung acara penghargaan dan juga pemetakan prestasi mahasiswa Fakultas Pertanian. Acara ini dibuka pada tanggal 20 November 2022, dilanjutkan dengan perlombaan seperti Chant Class, English Speech dan Lomba Debat. Kemudian pada tanggal 26 November 2022 diadakan acara puncak dengan beberapa penghargaan ke mahasiswa berprestasi dan seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian.


Sofyan sangat menantikan terselenggaranya Faperta Award ini. Acara ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa Fakultas Pertanian untuk bersaing dan mengasah kemampuan antar prodi dalam Fakultas Pertanian. Sedangkan Bisma mendoakan agar acara ini berjalan dengan lancar. Selain itu event ini diadakan untuk persiapan bagi teman-teman UKM untuk menghadapi UTM Award. "Ini merupakan ajang bagi temen-temen UTM khusus Fakultas Pertanian yang kemarin memenangkan lomba, kita akan kasih penghargaan supaya temen-temen semangat dalam berprestasi,” tambah Bisma.  


Dery selaku ketua pelaksana juga berpesan kepada peserta untuk tetep semangat dan jangan putus asa dalam mengikuti perlombaan, karena kalian akan menjadi penerus Fakultas Pertanian. Sofyan juga berharap Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa diadakannya kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan antar Prodi agar dapat mengasah kemampuan, dan berharap adanya tindak lanjut setelah kegiatan ini untuk kedepannya.


Faperta Award merupakan acara yang ditunggu-tunggu bagi penggiat prestasi di Fakultas Pertanian. Faperta Award menjadi salah satu ajang untuk memberikan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi yang sebelumnya bernama Agriculture Vaganza.


Reporter : Alwi dan Satria

Editor : Bayu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.