Lembaga Pers Mahasiswa Aktualita Liputan Pertanian (ALIPI) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang jurnalistik

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertanian Siap Gelar Ospek Fakultas


LPM ALIPI - Hari ini, Kamis (18/8) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas pertanian (FP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) memberikan arahan untuk kegiatan ospek fakultas pertanian yang bertajuk Agriculture Training. Meski ada edaran tentang peraturan ospek yang dibatasi oleh pihak rektorat, BEM fakultas pertanian tetap menjalankan kegiatan pengenalan fakultas.  Sebanyak 396 mahasiswa baru (MABA) fakultas pertanian berkumpul di lapangan porgafta untuk mendapat arahan dari panitia tentang kegiatan ospek yang akan dilakukan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 21-23 Agustus 2015.
Kegiatan kali ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada MABA pertanian tentang tugas-tugas yang harus dibawa pada hari selanjutnya. Acara ini tidak dihadiri oleh dekanat sebagai penerima mahasiswa baru fakultas pertanian. Menurut Doni, sebagai ketua pelaksana, tidak adanya dekanat dalam penerimaan ini dikarenakan memang kegiatan ini hanya sebatas penugasan saja. ”ini kan kita hanya pembagian penugasan saja, untuk masalah acaranya kita baru mulai besok,” kata Doni.
 Doni juga mengaku tidak ada kesulitan yang berarti tentang persiapan acara ospek kali ini. Meski ada kisruh pada kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang digagas di Universitas, diranah Fakultas sendiri, dengan persiapan yang cukup matang kegiatan pengenalan lingkungan fakultas ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme MABA yang hadir pada kegiatan penugasan ini, padahal informasi mengenai acara ini hanya disebar dengan media sosial dan pesan singkat saja.
Agriculture Training sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 21, 22 dan 23 Agustus di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini akan diawali dengan pengenalan dari dekanat serta badan kelengkapan fakultas pertanian seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF). Rencananya, kegiatan ini akan ditutup dengan penyerahan mahasiswa baru dari fakultas ke jurusan hari minggu (23/8). (ist/mus)
Labels: Berita

Thanks for reading Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertanian Siap Gelar Ospek Fakultas. Please share...!

1 Comment for "Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertanian Siap Gelar Ospek Fakultas"

Back To Top