Lembaga Pers Mahasiswa Aktualita Liputan Pertanian (ALIPI) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang jurnalistik

Burger Vs Combro di Kuliah Tamu TIP


LPM-ALIPI  Dalam suasana Ujian Tengah Semester (UTS) Program Studi Teknologi Industri Pertanian (TIP) mengadakan kuliah tamu yang bertajuk  Inovasi Teknologi Pertanian Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Komoditas Pertanian”. Acara tersebut dihelat di Gedung Auditorium pada hari ini, Jum’at (22/10).

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh segenap civitas akademika Prodi TIP. Dalam kesempatan tersebut Prodi TIP juga turut mengundang Guru Besar Universitas Sriwijaya (Unsri) bidang Teknologi Pertanian  Prof. Dr. Ir. Rindit Pembayun, M.S. sebagai pembicara.

Meski singkat, namun banyak hal yang diberikan oleh Prof. Rindit, diantaranya adalah pemaparan beberapa contoh sederhana yang mungkin menjadi produk masa depan yang sangat berguna. Dalam materinya  beliau juga mengulas tentang produk indonesia yang dapat bersaing dengan produk luar negeri misalnya combro yang bisa menjadi pesaing burger. Beliau juga berharap mahasiswa-mahasiswa bisa menemukan hal semacam.

“banyak produk dalam negeri yang bisa dijadikan pesaing produk luar, misalnya burger yang bisa disaingkan dengan combro (oncom di bero), dan banyak lagi contonya, jika bisa dibuat burger king (rumah burger)  kita juga harus bisa membuat house of combro” ungkapnya sembari memberi semangat.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama bagi para peserta dengan Prof Rindit. Menurut Rizal salah satu peserta kuliah tamu. Kegiatan seperti ini harusya dilakukan rutin, mengundang banyak guru besar untuk membagikan ilmunya kepada mahasiswa agar nantinya kalangan mahasiswa merasa terinspirasi bahwa banyak sekali sumber daya yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

“bagus sekali acaranya, harusnya acara seperti ini dilakukan secara rutin, mengundang banyak guru besar dari berbagai universitas di Indonesia untuk berbagi ilmunya, dan agar kami di kalangan mahasiswa bisa mendapatkan inspirasi bahwa sumber daya alam di indonesia ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” ungkap mahasiswa semester lima tersebut. (AND/ANA)
Labels: Berita

Thanks for reading Burger Vs Combro di Kuliah Tamu TIP. Please share...!

0 Comment for "Burger Vs Combro di Kuliah Tamu TIP"

Back To Top