Lembaga Pers Mahasiswa Aktualita Liputan Pertanian (ALIPI) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang jurnalistik

DUO TIP RAMAIKAN PEREBUTAN KURSI GUBERNUR



                ALIPI–Senin, 19 Desember 2016 pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian (DPM FP) mulai dibuka. Pendaftaran bertempat di Aula RKB-B mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Para calon pendaftar harus mendaftar secara mandiri ke Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dengan membawa pesyaratan yang telah ditentukan, yaitu; fotokopi KTM, Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir, softcopy pas foto, serta form pendaftaran yang sudah diisi.

                Sampai pendaftaran ditutup, hanya ada dua calon yang mendaftar. Hanya pasangan calon Andika Yuli Heryanto - Nunik Muhayani dan pasangan calon Firman Yudha Pragusti-Khairussalam yang mendaftar. Uniknya kedua cagub berasal dari Program Studi (Prodi) yang sama yaitu Teknologi Industri Pertanian (TIP). Hanya wakilnya saja yang berbeda Prodi. Wakil dari Andika (Nunik Muhayani) berasal dari Prodi Agribisnis sedangkan Wakil dari Yudha (Khairussalam) berasal dari Prodi Ilmu Kelautan.

                Berkebalikan dengan pendaftar Cagub-Cawagub, pendaftaran calon DPM FP banjir peminat. Dari empat Prodi, ada 26 orang yang mendaftar DPM FP. Khusus mahasiswa Agribisnis, akan dibuka kembali pendaftaran ulang, karena hanya ada dua calon dari 5-6 kuota yang disediakan untuk kursi DPM FP per Prodi. ”besok (Senin-red) kita akan buka pendaftaran lagi, karena dari Agribisnis hanya dua pendaftar” tutur Ilham Ketua Umum DPM FP 2016. Jika tetap tidak ada pendaftar dari Agribisnis, maka kuota DPM FP akan dilimpahkan ke Prodi lain. ”jika nanti sampai tenggat waktu yang kita berikan tidak ada pendaftar, maka kita limpahkan ke prodi lain kuotanya” pungkas Ilham.



                Setelah pendaftaran ditutup, masing – masing Cagub mengambil amplom yang berisi no urut dalam pemilu raya nanti. Hasilnya, pasangan Cagub-Cawagub Andika-Nunik mendapatkan no urut 1, sedangkan pasangan Yudha-Khairus mendapatkan no urut 2. Dengan begitu kedua pasangan Cagub dan Cawagub dapat melakukan kampanye sesuai waktu yang telah ditentukan di Muswa FP yaitu mulai tanggal 21 Desember yang bersamaan dengan debat kandidat, sampai dengan tanggal 25 Desember. Pemilu raya sendiri akan dilaksanakan pada 28 Desember 2016. (FIR/ANA)
Labels: Berita

Thanks for reading DUO TIP RAMAIKAN PEREBUTAN KURSI GUBERNUR. Please share...!

0 Comment for "DUO TIP RAMAIKAN PEREBUTAN KURSI GUBERNUR"

Back To Top