Lembaga Pers Mahasiswa Aktualita Liputan Pertanian (ALIPI) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang jurnalistik

Selamat Datang Himasura



ALIPINEWS - Himpunan Mahasiswa Sumber Daya Perairan (HIMASURA) hari selasa kemarin (11/7) sudah diresmikan dan siap bergabung dengan ke empat himpunan lain di Fakultas Pertanian Uniersitas Trunojoyo Madura. Acara peresmian ini dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan kelengkapan
Fakultas Pertanian. Peresmian ini didasari oleh desakan-desakan para senior dan keinginn untuk menjadi badan kelengkapan yang mampu berdiri sendiri serta bekerja secara mandiri. “Proses legalisasi telah persiapkan  dari jauh- jauh hari”. Ujar Wildan selaku ketua umum. Selama ini, beberapa persiapan telah dilakukan oleh mahasiswa demi kelancaran dan pencapaian legalitas tersebut dengan penyusunan AD-ART, pembuatan struktur kepengurusan, logo serta berkas pendukung lainnya.
Legalisasi ini telah melalui beberapa tahap yaitu pihak HIMASURA mengajukan permohonan kepada DPM dengan melampirkan persyaratan, dengan mengajukan surat permohonan kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian (DPM-FP). Setelah lolos syarat pengajuan oleh DPM-FP, dilanjutkan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) untuk dilakukan koordinasi dengan seluruh badan kelengkapan Fakultas Pertanian. Proses berlanjut dengan presentasi dari perwakilan mahasiswa dan voting hinggaberakhir dengan pelegalan badan kelengkapan baru HIMASURA. Meskipun demikian, beberapa kendala masih ditemui dalam kepengurusan HIMASURA seperti penentuan pengurus himpunan yang mewajibkan pihaknya memiliki minimal 25 pengurus, namun jumlah mahasiswa HIMASURA hanya sekitar 22 orang. Sehingga untuk memenuhi syarat tersebut, dilakukan perekrutan dari mahasiswa baru (MABA). 
Minimnya jumlah pengurus menjadi tantangan yang cukup berat bagi HIMASURA. Oleh karena itu, dalam kepengurusan ini hanya terdiri dari ketua umum, wakil ketua umum, bendahara dan sekretaris. Harapan dari ketum HIMASURA yaitu mendapatkan motivasi, saran dan arahan supaya HIMASURA dapat berkembang dengan maksimal dengan menerapkan sifat kekeluargaan.
Resminya HIMASURA di Fakultas Pertanian disambut baik oleh beberapa pihak seperti Gubernur FP Andika Yuli H selaku penanggung jawab peresmian ini. Ia menuturkan bahwa “semoga dengan bergabungnya HIMASURA kedalam keluarga Mahasiswa Faperta KM UTM, mampu memberikan sumbangsi semaksimal mungkindemi kemajuan kemahasiswaan di Fakultas Pertanian. Selain itu harapannya HMP HIMASURA mampu mewadahi kemahasiswaan dalammengembangkan bakat minat, dan potensi mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan. Kemudian juga mampu menjadi wadah penampung aspirasi mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan, demi kesejahteraan mahasiswanya”. Tak luput juga Wildan mengutarakan kegembiraannya dalam peresmian ini. “ otomatis saya mewakili dari segenap pengurus dan keluarga HIMASURA merasa bangga dan bersenang hati. Karena saat ini kami sudah memiliki akta sah. Sehingga patut kiranya bagi kami lebih solidkan lagi HIMASURA menjadi yang lebih progres dan loyal terhadap semua elemen FAPERTA, terlebih UTM ” tukasnya. (HOL/KUR)
Labels: Berita

Thanks for reading Selamat Datang Himasura. Please share...!

0 Comment for "Selamat Datang Himasura"

Back To Top