Kenalan : Menuju Pilgub Faperta



ALIPINEWS - Fakultas Pertanian (Faperta) punya hajatan Pemilu Raya besok Rabu (27/12). Pemilu tingkat Fakultas, atau sering disebut gubernuran, Faperta memiliki dua Pasangan Calon (Paslon) yaitu nomer urut 1 Ahmad Yusuf dan Imam Muslim, dan Faisol Abrori dengan wakilnya Slamet Sugianto nomer urut 2.
Paslon nomer urut 1, Pasangan Cagub Yusuf dan Cawagub Imam, memiliki Slogan "SAKTI". Slogan tersebut sekaligus digunakan sebagai Visi dari Paslon nomer urut 1 yang secara lengkap berbunyi, "Mewujudkan BEM Faperta SAKTI (Solutif, Aktif, Kreatif, Transformatif,dan Inspiratif) menuju FAPERTA JAYA." Sedangkan, untuk Misi Paslon nomer urut 1 ada 4 poin, meliputi:
1. Mewujudkan BEM Faperta yang harmonis, transparan dan akuntable.
2. Menjadikan mahasiswa FAPERTA yang selalu berkarya.
3. Membangun BEM Faperta yang solid dan totalitas tanpa batas.
4. Memberikan jaminan kesejahteraan mahasiswa.

Paslon nomer urut 2, SOLMET, saat diwawancarai melalui WhatsApp mengatakan bahwa Visi mereka adalah "Bersatu dan berkolaborasi untuk mencapai Faperta UTM yang Harmonis, Prestatif, kontributif dan kreatif." Sedangkan, untuk Misinya ada tujuh poin, meliputi:
1. Mengawali sebuah gerakan kolaborasi untuk meningkatkan  potensi mahasiswa Pertanian.
2. Menghidupkan atmosfer kompetisi dan berprestasi mahasiswa Pertanian.
3. Mengabdi kepada masyarakat khusunya pertanian Indonesia secara advokasi maupun eksekusi
4. Menjaga dan meningkatkan hubungan baik antar lembaga, civitas akademika, mahasiswa,alumni dan masyarakat.
5. Membangun lembaga yang solid, profesional dan kreatif.
6. Memfasilitasi mahasiswa Faperta dalam mengawal dan mengkritisi kebijakan kampus
7. Terwujudnya pertanian yang bersinergi.

Hari ini, Selasa (19/12), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Faperta (KPUM-FP) mengadakan Debat Kandidat sebagai salah satu media mengenalkan cagub dan cawagub Faperta. Dalam acara tersebut, paslon SOLMET, ketika ditanya oleh perwakilan Mahasiswa dari Prodi Agroteknologi terkait jalannya pemerintahan BEM Faperta, mengatakan akan mengutamakan Keluarga Faperta, "Kami disini atas nama Keluarga Besar Faperta dan mengabdikan diri untuk Faperta, bukan atas golongan kami." Sedangkan, Paslon SAKTI, yang diwakili oleh Yusuf, mengatakan bahwa kedepan, akan mewujudkan soliditas Keluarga Faperta, "Kami akan membuat Faperta yang transparan dan membuat solidaritas Faperta semakin kuat." Ucapnya.

Selain Visi-Misi, paslon juga menerangkan program kerja secara umum. Faisol, selaku cagub nomor urut 2  sekaligus mahasiswa aktif prodi agribisnis ini, menjelaskan bahwa proker masih akan disusun saat Rapat Kerja (Raker), "Untuk proker akan dibahas nanti ketika Raker," terang Faisol. Sedangkan, secara garis besar, paslon nomer urut 2 menerangkan bahwa prokernya adalah tentang Desa binaan dan mengsinergikan UKM, Himpunan dan BEM lewat silaturahim. (Rud/Ven)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar