Sidebar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelantikan lagi, BEM dan BK Fakultas Pertanian Menata Masa Depan

Senin, 30 April 2018



ALIPINEWS-Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Kelengkapan (BK) Fakultas Pertanian kembali dilaksanakan. Sebelumnya, Minggu (18/3), BEM dan BK Fakultas Pertanian telah melaksanakan pelantikan. Namun, pada Selasa (10/4) Surat Keputusan Rektor Nomor 178/UN46/2018 telah dikeluarkan. Berdasarkan surat tersebut, pelantikan BEM-FP oleh Dekan  FP dinyatakan tidak sah.

Pelantikan dilaksanakan di Aula RKB-B dan berjalan lancar, meski terlambat. Achmad Zahid, Presiden Mahasiswa KM UTM, mengatakan bahwa keterlambatan terjadi karena waktu pelantikan yang ditetapkan sebelumnya bertepatan dengan agenda BEM-KM UTM mengikuti Rakernas BEM-SI di Pontianak.

“Keterlambatan itu karena dari kami, BEM-KM, ada agenda Rakernas di Pontianak,” ungkap Zahid.
Zahid juga menerangkan bahwa saat di Pontianak, dia sempat mengirimkan surat kepada Rektor UTM Muh. Syarif, guna memberitahukan alasannya terkait belum bisanya melantik BEM-FP. Hal senada juga disampaikan Faisol, Ketua BEM-FP yang baru.


Faisol berpesan agar BK-FP lebih semangat lagi dalam menjalankan amanah. “Kita, BEM dan BK-FP, telah legal di akui oleh BEM-KM UTM. Harusnya ini teman-teman lebih semangat lagi,” terang Faisol kepada Wartawan ALIPI. Walaupun baru pelantikan, lanjut Faisol, BEM dan BK FP telah melakukan beberapa proker.

Selain itu, Zahid, baik secara Pribadi maupun atas nama BEM-KM UTM, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan tersebut.

“Ya, saya pribadi dan teman-teman minta maaf kepada teman-teman BEM dan Badan Kelengkapan Pertanian karena keterlambatan itu,” terang Zahid, saat sambutan.

Zahid berharap polemik sengketa BEM-FP kemarin dapat dijadikan pembelajaran, serta tidak larut mengungkit-ungkitnya. “Saya berharap, permasalahan itu tidak berlarut-larut, tapi dapat diambil pembelajaran bersama. Saya pun hanya menjalankan keputusan, sebab, penyelesaian sengketa kemarin bukan ranah saya,” Lanjut Zahid, saat diwawancarai seusai acara Pelantikan.

Zahid juga berharap agar BEM dan BK FP lebih bersemangat dan kompak. “Menata kedepannya, saya berharap temen-temen pertanian lebih kompak lagi, bisa kompak baik sama temen-temen Pertanian sendiri dan hubungannya dengan temen-temen BEM-KM.” Rud/Dwi/Yun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar