terkini

Bukber Gema Ramadan BEM-FP Sepi Peserta

foto : Indri
ALIPI NEW-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) mengadakan bukber pada Sabtu (18/05/19) di RKB-I lantai 1. Bukber dengan tema “Ceriakan Ramadhan dengan Berbagi dalam Ukhuwah Islamiyah bersama Fakultas Pertanian” sekaligus menutup rentetan acara Gema Ramadhan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekanat dan Badan Kelengkapan Fakultas Pertanian (BK-FP).

“Untuk mencari pahala, berbagi, kebersamaan. Dalam kebersamaan menjadikan sebuah naungan yang bersifat keagamaan,” Tutur Ferdiansyah, Ketua pelaksana, saat menjelaskan tujuan acara.
Acara dimulai dengan penyampaian materi oleh Khoirun Nasik, Dosen Fakultas Keislaman, dan penampilan tim hadrah HATATAR. Sebelumnya, BEM-FP telah melaksanakan rentetan acara Gema Ramadhan, diantaranya bagi-bagi takjil pada Jumat (17/05) dan santunan anak yatim pada Sabtu siang (18/05).
Acara tersebut merupakan kali pertama yang diselenggarakan di RKB-I. Ferdiansyah mengatakan bahwa alasan ditempatkan di RKB-I karena semua gedung telah dipakai oleh Badan Kelengkapan se-Universitas, yang sedang memanfaatkan momentum Ramadan. Antusisas mahasiswa FP, melihat jumlah yang hadir, masih kurang maksimal. Hal tersebut diakui Ferdiansyah. Dia mengaku, penitia telah menyebarkan informasi acara tersebut melalui media daring. “Informasi dari awal sudah disebar mulai dari Instagram dan WhatsApp teman-teman.” Tukasnya.
Menambahkan, untuk mengikuti acara tersebut, panitia menetapkan HTM Rp 15 ribu. HTM tersebut digunakan untuk pembelian makanan dengan rincian harga Rp 10 ribu, minum Rp 2 ribu, dan infak santunan anak yatim Rp 3 ribu. “Ya segala informasi sudah disebar, mungkin karena dari diri mahasiswa yang tidak berminat atau punya halangan yang lain,” pungkasnya.


Reporter : Indri
Editor      : Dewinta R.H

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.