terkini

Himbauan Dekan FP untuk Panitia dan Peserta MABINWA AT 2019

foto : Indri (5/8/19)

ALIPI NEWS – Rabu (07/08), Masa Binaan Mahasiswa - Agriculture Training (MABINWA – AT) 2019, jumlah peserta  mencapai 550. Kegiatan ini dilaksanan hari Senin – Jumat (5 – 9/19), bertempat di Gedung Student Center UTM. 

Jumlah mahasiswa baru ini mengalami penurunan kuota.

Beredar kabar terkait surat terbuka yang diperoleh rektor perihal ospek yang menuai problem antara lain: pelaksanaan ospek yang terlalu pagi dari limit waktu beribadah (salat), pemberian tugas yang tidak masuk akal, tidak boleh melakukan tindak kekerasan, tidak adanya atribut – atribut yang diluar ketentuan dengan dunia akademik dan masa orientasi.

Dapat dibuktikan dengan kurangnya semangat mahasiswa baru dalam mengikuti acara ini, namun, tidak sedikit pula yang bersemangat dalam mengikuti acara ospek ini.

Subari selaku Dekan FP saat ditemui di ruangannya, gedung RKB-I lantai 3. Beliau memberi himbauan untuk kegiatan ini kedepannya, sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“Bagi panitia ospek selagi kebijakan tidak dilarang, maka diperbolehkan namun harus mengindahkan batasan – batasan kerangka prosedural yang perlu diperhatikan. Untuk mahasiswa baru jangan banyak mengeluh saat ospek berlangsung, kegiatan ospek merupakan cerminan dari kegiatan akademik lainnya” Tutur Subari.

Menanggapi isu ini Dekan membuat Pakta Integritas yang berfungsi dalam memanajemen jalannya kegiatan ospek yang bersifat rasional dan memenuhi prasyarat dan prosedur yang ada (ikn/mam).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.