terkini

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Himasura : BERKAH (Berkompeten, Aktif dan Harmonis)

Pembacaan Ikrar 

(Foto : Dokumentasi Internal Alipi)


ALIPI NEWS
- Jumat (11/03/2022) Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (Himasura) Fakultas Pertanian mengadakan acara pelantikan dan serah terima jabatan periode 2022. Kegiatan tersebut bertema “Mengoptimalkan Profesionalitas Kepengurusan HIMASURA yang BERKAH (Berkompeten, Aktif dan Harmonis)”.


Fahrun Hafidz selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa dalam pelantikan HIMASURA yang mana setiap pribadi mempunyai rasa profesionalitas yang menjadikan kepengurusan HIMASURA menjadi lebih baik. “Pastinya setiap pribadi sudah mempunyai rasa profesionalitas tinggal kita mengaplikasikannya menjadikan kepengurusan HIMASURA yang lebih baik terutama pada kualitas anggota yang cakap sehingga dapat menciptakan keharmonisan pada keluarga HIMASURA, arti dari serah terima jabatan tadi yaitu menandakan bahwa ketua umum HIMASURA periode 2021 menyerahkan penuh tanggung jawabnya kepada ketua umum 2022 yang mana disaksikan langsung oleh Wadek 3, Koorprodi, Gubernur Fakultas, tamu undangan dan juga pengurus preode 2022,” jelas Fahrun.
Ketua pelaksana tersebut juga menjelaskan alasannya memilih tema tersebut agar HIMASURA menjadi berkompeten, aktif dan harmonis. “Karena sasarannya yaitu ke pengurus HIMASURA supaya menjadi jiwa yang profesional yang berkompeten aktif serta harmonis kenapa terdapat kata harmonis karena di himasura ini yang di utamakan yaitu kekeluargaannya supaya lebih terjalin dan lebih erat lagi,” jelas Fahrun. Acara tersebut berlangsung secara meriah di HIMASURA selain itu, dalam pelantikan tersebut disiarkan secara langsung melalui siaran langsung di Instagram HIMASURA. Disamping itu, Fahrun mengharapkan agar kinerja kepengurusan HIMASURA kedepannya jika ada acara-acara rasa tanggung jawab sebagai pengurus dengan mengemban tugasnya sebagaimana sesuai dengan tupoksinya masing-masing serta kerja sama dan sama kerjanya.

Penyerahan Simbolis 

(Foto : Dokumentasi Internal Alipi)


Rifky Aryasatya selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASURA) merasa sangat senang sekaligus timbul rasa beban saat dirinya dilantik pada periode tahun ini. “Karena ini hal pertama saya, pastinya rasa senang maupun timbul rasa beban itu ada. Tapi ini sudah menjadi tanggung jawab saya untuk menjalankan kepengurusan dalam periode ini dan rasa beban tersebut meerupakan tantangan bagi saya senidiri untuk melakukan hal yang terbaik” ucap Rifky.


Disamping itu, melalui wawancara daring via whatsapp ketua umum tersebut juga berharap terkait dengan kinerja dari kepengurusan dan untuk seluruh mahasiswa pertanian. “ Untuk kepengurusan harapannya bisa memahami arak gerak saya sehingga mempermudah untuk mencapai target yang kita harapkan. untuk seluruh Fakultas Pertanian harapannya teman teman juga membantu target yang ingin dicapai oleh BK FP 2022 ntah berpartisipasi atau di hal yang lainnya” ungkap Rifky.


Reporter : Vinda dan Aniq
Editor: Ariyani

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.