Lembaga Pers Mahasiswa Aktualita Liputan Pertanian (ALIPI) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang jurnalistik

Hasil King & Queen, Wakil Hukum dan Pendidikan Jadi Duta Kampus UTM 2016



LPM ALIPI- Malam puncak pemilihan Duta Kampus King & Queen Universitas Trunojoyo Madura (UTM) telah berakhir kemarin(2/11). Acara yang digelar di Gedung Pertemuan tersebut berlangsung meriah dan dipadati banyak penonton. Kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian (UKMFP) Viper Collaboration tersebut dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 WIB.

Suri Aridarma, ketua pelaksana kegiatan, menuturkan bahwa acara yang digelar pada kesempatan tersebut bisa dibilang sukses dilihat dari animo penonton yang diluar perkiraan panitia. ”alhamdulillah acaranya lancar, panitia tidak menyangka kalau akan membludak dan bisa saling dorong di loket pendaftaran” ujarnya. 

Dengan sistem penilaian yang ketat, dewan juri memutuskan perwakilan dari Fakultas Hukum, Gandhi Satria Dharma sebagai King terpilih, serta Nur Izzatin dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebagai Queen terpilih. Mereka berhasil menyisihkan 12 pasang King & Queen dari fakultas lain. 

Nur Izzatin mengaku tidak menyangka jika ia yang terpilih menjadi Queen UTM tahun ini. ”gak nyangka mas kalau menang, soalnya lihat saingannya juga berat” ujar mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 5 tersebut. 

”pastinya seneng, soalnya itu merupakan salah satu harapan saya untuk menjadi duta kampus UTM. Hasil ini saya persembahkan buat teman-teman yang sudah mendukung serta orang tua yang kebetulan berhalangan hadir” tambahnya.

Juri dari kompetisi kali ini diantaranya adalah Dosen UTM, Finalis Raka Raki Jawa Timur, Puteri Indonesia Jawa Timur, serta perwakilan dari Duta Wisata Kacong-Jebbing Madura.  Kriteria penilaian yang diambil adalah beauty, behaviour dan smart.

”untuk tempat saya takjub sekali UTM mempunyai gedung semegah ini, dari finalis mereka sudah cukup bagus sekali apalagi totalitas seperti kostum yang mereka kenakan berasal dari usaha mereka sendiri  untuk mencarinya” ungkap Afini Putri Rahmatika salah satu juri King & Queen.

”karena saya tidak tau proses pemilihan dari awal, jadi ya kriteria dari panitia saja yang saya nilai, sikap peserta dan jawaban mereka dari pertanyaan yang telah diberikan dewan juri” tambah dara yang juga perwakilan Puteri Indonesia Jawa timur tersebut.

Selain kategori untuk memilih Duta Kampus UTM tahun 2016, kategori lain yang diperebutkan adalah King favorit yang dimenangkan wakil FIP Kuswanto Ferdian, Queen favorit oleh Vien Yulia Ambarwati (Fakultas Ekonomi) serta kostum terbaik oleh Angelita Novita Sari (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya). (FIR/ANA)
Labels: Berita

Thanks for reading Hasil King & Queen, Wakil Hukum dan Pendidikan Jadi Duta Kampus UTM 2016. Please share...!

0 Comment for "Hasil King & Queen, Wakil Hukum dan Pendidikan Jadi Duta Kampus UTM 2016"

Back To Top