terkini

Perilisan Logo Panca Heksa (5 HMP 6 UKMF) Faperta 2021



BEM FP UTM baru-baru ini telah merilis sebuah logo Panca Heksa sebagai identitas baru Faperta satu. Latar belakang dibentuknya logo Panca Heksa yang diprakarsai oleh BEM FP UTM bertujuan untuk mewujudkan kekompakan dari BK FP dalam satu komponen berupa Panca Heksa. Hal ini disampaikan oleh Gubernur BEM FP UTM Rizal.

"Logo Panca Heksa dibuat sebagai identitas yang tidak hanya dimiliki BEM saja tetapi juga dimiliki oleh seluruh BK Fakultas Pertanian yang satu dengan harapan agar BK Fakultas Pertanian bisa kompak dalam satu komponen berupa Panca Heksa ini," ujarnya.

Dalam pembentukan logo Panca Heksa yang diprakarsai oleh BEM FP UTM ini juga melibatkan seluruh Badan yang bernaung di Fakultas Pertanian seperti PH BEM, Ketum BK FP, dan perwakilan DPM. Sebelum ditetapkan menjadi logo Panca Heksa proses pembentukan logo ini dilalui dengan lika-liku yang cukup panjang. Informasi ini disampaikan Rizal Tijani selaku Gubernur BEM FP saat diwawancara (24/04/21).

"Awalnya pembentukan logo berasal dari Afwan (Wagub) berupa padi-padi dan warna-warnanya dengan tulisan pertama Panca Warna 2021 namun kemudian direvisi karena ada kesamaan dengan organisasi lain sehingga diubah menjadi Panca Heksa (5 HMP 6 UKMF) atas buah pikir dari Rizal (Gubernur). Kemudian logo dibawa ke forum dan direvisi oleh semua BK utamanya perihal warna UKM yang kemudian disepakati dengan warna hitam yang dianggap dapat menyerap warn," sambungnya.

Perilisan logo Panca Heksa ini ditanggapi positif oleh BK FP. Abdul Chalim (Ketum Mardic) beranggapan bahwa perilisan logo Panca Heksa oleh BEM FP UTM sebagai suatu inovasi yang sangat tepat yang dilakukan oleh BEM FP UTM. Hal ini disampaikan saat wawancara pada (24/04/21).

"Menurut saya ini adalah sebuah implementasi dari BEM dengan inovasi yang sangat tepat, karena saya melihat dari potensi-potensinya dengan memerankan perannya ini bisa menjadi suatu media dimana untuk terus meningkatkan nilai-nilai Faperta satu" pungkasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa perilisan logo Panca Heksa perlu dilakukan sebagai contoh bukti kesiapan BEM FP untuk menciptakan serta meningkatkan Faperta satu. Dari sinilah track record dalam artian ada tim khusus untuk mengawal keharmonisan yang ada di dalam Fakultas Pertanian itu sendiri.
Setelah rilisnya logo Panca Heksa ini, Rizal selaku Gubernur BEM FP UTM berharap Panca Heksa dapat dipertahankan eksistensinya dan ia juga menekankan bahwa Panca Heksa adalah milik semua mahasiswa Fakultas Pertanian, maka jaga selalu! Pertahankan!

Reporter: Alif dan Khusnul
Editor: Alif

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.