terkini

Sekilas Cerita Pelantikan Himala

 
Sambutan Wakil Dekan 3

(Foto : Dokumen Internal Alipi)


ALIPI NEWS- Rabu (09/03/2022) Himpunan Mahasiswa Kelautan (Himala) melaksanakan pelantikan kepengurusan untuk periode 2022. Acara yang penuh semangat ini mengusung tema "Mengoptimalkan Himala yang Tangkas, Berintegritas serta memiliki Kesadaran Loyalitas dan Totalitas terhadap Himpunan."
Fani selaku Ketua Pelaksana menjelaskan alasan memilih tema tersebut karena nilai-nilai positif tersebut diibaratkan sebagai do'a bagi kepengurusan periode ini. "Alasannya misal dari teman-teman kita bekali dari nilai-nilai yang akan kita harapkan nanti itu bisa menjadi sebuah doa bagi pengurus . Utamanya untuk konsisten, loyalitas dan total dalam bekerja,” jelas Fani.

Prosesi Serah Terima Jabatan dari Demisioner Bupati ke Bupati Terpilih

(Foto : Dokumen Internal Alipi)


Tidak hanya itu, Fani juga menuturkan bahwa ada perbedaan diproses serah terima jabatan. Jika di periode sebelumnya serah jabatan dilakukan oleh demisioner bupati kepada bupati terpilih dan juga demisioner kepala departemen kepada kepala departemen terpilih, namun kali ini hanya ada serah terima dari demisioner bupati kepada bupati terpilih saja. "Kita hampir mengadopsi dari beberapa tahun-tahun yang lalu. Tetapi sekarang ada sedikit pembeda yaitu pada prosesi serah terima jabatan saat ini," terang Fani.


Acara tersebut ditayangkan secara langsung melalui siaran langsung di Instagram. "Pakai live IG ntuk menyiarkan pada teman-teman agar mereka juga dapat melihat bagaimana prosesi tersebut secara langsung,” jelas Fani.
Sama halnya dengan kepengurusan yang lain, pengurus Himala mengharapkan Himala menjadi lebih baik kedepannya. "Harapannya seperti yang tertuang pada tema. Dengan adanya nama-nama baru ini kita bisa sedikit punya gerakan baru. Teruntuk teman-teman sekalian, dalam artian teman-teman yang sudah menjabat pada periode-periode sebelumnya untuk meneruskan semangatnya. Bisa tetap berjalan pada jalan yang seharusnya. Karena jika melenceng akan sangat fatal dalam kepengurusan,” ungkap Fani penuh harap.


Di samping itu, Febri selaku Kepala Departemen Infokom menyampaikan kesenangannya dilantik setelah alur yang panjang melalui proses Open Recruitment hingga sekarang. "Untuk kesan Alhamdulillah bahagia karena sekian beberapa lama setelah Oprec pertama kan harus ada masa yang panjang sebelum dilantik jadi senang seperti itu,” ungkap Febri.


Terakhir, Febri menjelaskan bahwa branding diperlukan Himala kedepannya. "Karena sekarang kan mainnya di media sosial. Karena peran kominfo sebagai perantara Himala dengan dunia luar atau di IG dan dunia sosmed lainnya,” jelas Febri.


Reporter: Abdurahman & Sarah
Editor: Ariyani

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.