terkini

Pelantikan BEM dan BK Faperta: Sebuah Asa untuk Faperta SIAP

Pelantikan BEM dan Badan Kelengkapan (BK)

(Foto: Dokumentasi Internal Alipi) 


Alipi News- Senin (28/02/2022) Segenap rangkaian acara pelantikan BEM dan Badan Kelengkapan(BK) Faperta terlaksana dengan penuh kesan dan harapan. Dimas selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa pelantikan ini terkait dengan BEM dan BK.


Pada acara pelantikan kali ini, pihaknya mengusung tema “Mewujudkan kepemimpinan yang royal dan bertanggung jawab menuju Faperta SIAP (Solid, Inovatif, Aspiratif, dan Prestasi)”. Mengutip dari tema tersebut, ada makna yang tersirat di dalamnya yaitu sebagai tanda bahwa seluruh pengurus baru dapat menjadi seorang pemimpin yang royal dan juga bertanggung jawab atas tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan jabatannya.
“Sedangkan, menuju Faperta SIAP yakni solid, inovatif, aspiratif dan prestasi, mengartikan bahwa saat ini di Faperta harus lebih siap dengan segala hal yang terjadi yang dihadapi selama satu periode ke depan, mulai dari kesolidannya dan inovasi-inovasi baru apa saja yang di munculkan periode baru kali ini dan menampung berbagai aspirasi keluarga mahasiswa pertanian serta yang pastinya menekankan mahasiswa pertanian yang penuh prestasi baik itu prestasi akademik maupun non akademik,” tambah Dimas.


Dimas menuturkan alasannya mengenai pemilihan tema pelantikan tersebut. Ia beranggapan bahwa tema tersebut sesuai dengan visi misi gubernur dan wakil gubernur, dimana kepengurusan saat ini menekankan pada pemberdayaan bersama. “Mengenai ada yang spesial dari tema kali ini yaitu berkaitan dengan menyinkronkan visi misi yang dimiliki oleh gubernur dan juga wakil gubernur. Tidak hanya itu saja, spesial lainnya juga ada yaitu dengan makna yang begitu luas bisa dirangkum menjadi satu dalam sebuah tema yang padat dan jelas sehingga mudah dipahami dari semua peserta baik itu dari kepengurusan BEM fakultas sendiri dan juga badan kelengkapan sendiri,” Terang Dimas, mahasiswa Agroteknologi angkatan 2020 itu.


Pada saat pelantikan berlangsung, ketua pelaksana tersebut sendiri menggunakan media sosial Instagram untuk menayangkan siaran langsung agar orang yang tidak bisa lihat secara langsung bisa melihat di sosial media. Ia juga sudah berkoordinasi dengan pengurus harian dari BEM untuk melakukan siaran langsung. Panitia ini dibentuk khusus untuk melantik badan eksekutif mahasiswa dan juga badan kelengkapan Faperta.


Segelintir harapan yang diinginkan Dimas ke BK Faperta agar bekerja secara maksimal. “Kami dari panitia sendiri bekerja secara maksimal,” tegas Dimas. Tak hanya itu Dimas berharap kepada BK Faperta agar bisa mengayomi seluruh anggota yang dengan pengayoman dari ketua umum dari berbagai himpunan dan ketua umum UKM fakultas itu, yang mana bisa membuat kenyamanan kepada seluruh anggotanya. Menurutnya, dengan membuat mereka nyaman di dalam sebuah himpunan atau sebuah UKM fakultas, bisa memaksimalkan kinerja dan yang pasti akan baik bagi himpunan dan juga UKM fakultas.


Harapan terakhir yang dilontarkan Dimas yaitu BK Faperta agar bisa menuntun semua anggota menuju tujuan yang baik, baik itu untuk memproses sumber daya manusia dari anggotanya sendiri maupun kebaikan dari masing-masing himpunan serta kebaikan dari masing-masing UKM fakultas. Ia menambahkan keinginan agar nantinya bisa membanggakan fakultas pertanian dengan kinerja yang baik dan juga prestasi-prestasi yang di dapatkan dari setiap himpunan dan setiap UKM fakultas itu, di harapkan bisa membanggakan faperta baik itu di lingkup universitas, di lingkup nasional, dan insyaallah di lingkup internasional dan seperti itu harapannya.


Di lain sisi, Eltsabilah selaku ketum PORGAFTA yang baru saja dilantik, mengungkapkan kesan pertamanya. Menurutnya, ada rasa senang tersendiri yang dirasakan olehnya. Di samping itu dia juga merasa kuatir akan beban yang ada dalam pikirannya, yang mana ia harus siap memikul beban untuk satu periode kedepannya.


Eltsabilah menginginkan banyak hal yang akan dikembangkan mengenai kekompakkan dan tenggang rasa antar ormawa dan target dalam kepengurusan kedepannya bisa mencetak atlet berprestasi dan mengikuti banyak kejuaraan. Mengenai progam kerja selanjutnya, Eltsabilah juga menginginkan programnya tepat sasaran dan mencapai semua output yang diinginkan. “Semoga teman-teman ormawa fakultas pertanian bersinergi dan bekerja secara nyata,” harapan Eltsabilah saat diwawancarai LPM Alipi.


Reporter : Satria
Editor : Bayu

1 komentar:

  1. JCM Warehouse, Inc. | Kansas City, MO | JCM Warehouse, Inc.
    JCM 춘천 출장마사지 Warehouse, Inc. is the 출장샵 ultimate provider of home improvement, custom 태백 출장샵 home 세종특별자치 출장마사지 improvement, home 오산 출장안마 improvement, JCM Warehouse, Inc.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.