terkini

Intip Keseruan Kegiatan Pengenalan UKM Pada Ospek Hari ke 2

"Pengenalan UKM-FP Universitas Trunojoyo Madura"

(Foto : Dokumentasi Dari Panitia)

Alipi NEWS- Jumat (5/8/2022) Hari ke 2 pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada ospek Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura berjalan dengan cukup baik, para mahasiswa baru (maba) mengikuti acara pengenalan UKM yang terdapat di Fakultas Pertanian. Setiap UKM memberikan presentasi terkait UKM nya masing-masing untuk menarik para maba. Seperti yang dikatakan oleh salah satu maba, Hasbi Prodi Agroekoteknologi "Pengenalan UKM secara garis besar bagus sih," ungkap Hasbi. Selain itu dia berminat pada UKM Alipi dan Mardic karena dia menyukai dunia kepenulisan dan tertarik pada alam. Hasbi juga mengungkapkan kesannya terkait pengenalan UKM "Acara sudah lumayan bagus tertata," ungkap Hasbi. Hal tersebut tidak dirasakan oleh Hasbi saja, salah satu maba lainya yang bernama Nurul dari Prodi Teknologi Industri Pertanian mengungkapkan bahwa pengenalan UKM berjalan seru. "Kegiatan pengenalan UKM seru sih kak dan gak bikin ngantuk karena performa kakak-kakaknya,” ungkap Nurul. Dia mempunyai ketertarikan terhadap UKM, namun pihaknya sendiri tidak memiliki minat untuk mengikuti UKM yang ada. 

Disamping itu, terdapat beberapa pihak UKM yang turut memberikan tanggapan terkait pelaksanaan kegiatan pengenalan UKM di hari ke 2 ospek Fakultas Pertanian. Bintang dari UKM Penalaran prodi Agroekoteknologi mengungkapkan ketakjubannya saat berlangsungnya kegiatan pengenalan UKM “Keren dan mantap,” tutur Bintang. Selain itu, Bintang juga memberikan skala kepuasan terhadap pelaksanaan kegiatan ini dengan skala 7 dari 1-10. Bintang juga mengatakan bahwasanya kegiatan pengenalan UKM tahun ini lebih efektif daripada tahun lalu dikarenakan tahun lalu berjalan secara online sehingga kurang akrab dengan para maba. UKM-F Penalaran menggunakan strategi jemput bola ke maba. 
"Suasana Bazar UKM-FP Universitas Trunojoyo Madura"

(Foto : Dokumentasi Dari Panitia)


Tidak hanya Bintang yang merasa takjub terhadap kegiatan pengenalan UKM. Hal serupa juga dirasakan oleh salah satu pihak dari UKM Porgafta yang bernama Kholis, dia mengutarakan rasa takjubnya terkait kegiatan pengenalan UKM ini “Sangat menakjubkan,” ucap Kholis. Dia juga menyebutkan dari skala 1-10 pengenalan ini berada di skala 8.5 karena tempatnya yang kurang leluasa dan banyaknya pondasi yang menutupi. Selain itu, Kholis juga menjelaskan mengenai keefektifan pengenalan UKM yang dirasa pada tahun ini. “Pelaksanaan kegiatan pengenalan UKM berjalan efektif tahun ini karena bisa lebih mengenal maba secara langsung daripada kemaren hanya bisa mengenal secara online dan tidak bertemu langsung,” jelas Kholis. Hal menarik juga dirasakan oleh Kholis saat pengenalan UKM tahun ini seperti pada saat bazar UKM Porgafta lebih heboh daripada yang lain karena tingkah laku anggotanya yang kocak-kocak. Strategi UKM Porgafta untuk lebih menarik anggota yakni dengan cara personal dari mulut ke mulut, langsung ke mabanya karena bidang kami di keolahragaan jadi lebih ke praktiknya saja. “Bakat kalian hanya kalian yang mengetahui jadi UKM di Fakultas Pertanian ini hanya mewadahi jadi silahkan kalian memilih UKM karena semua UKM di fakultas ini baik dan semua UKM sangat bisa mengembangkan bakat-bakat kalian, jadi jangan sungkan-sungkan bergabung ke UKM F Porgafta, Alipi, Mardic, Daun, Viper dan Penalaran semua bakat kalian bisa tersalurkan di situ," jelas Kholis saat mempromosikan terkait semua UKM yang ada di Fakultas Pertanian.


Reporter: April dan rizky
Editor: Ariyani

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.