Lembaga Pers Mahasiswa Aktualita Liputan Pertanian (ALIPI) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak di bidang jurnalistik

Dua Suara Hantu Nomor Urut Dua Gugat Ke MK

LPM ALIPI – Pemilu raya sudah berakhir, namun hasil itu dirasa kurang memuaskan untuk pasangan nomor urut dua Dayat-Imam, hal ini berkenaan dengan adanya suara hantu yang terhitung pada proses rekapitulasi. Database yang ada pada panitia adalah 844 suara, sedangkan suara yang masuk 840, namun suara yang terhitung menjadi 846. Ada dua suara yang dianggap menjadi permasalahan.

”jelas tidak terima, karena database dan surat suara ketika dihitung hasilnya tidak sama”
”ini bukan masalah margin error, ini hasil perhitungan tidak sama dengan database dengan surat suara tidak sama, itu saja”  tutur Dayat.

"yang disepakati lima (margin error-red), database itu 844, surat suara itu 840. Itu kan margin error (empat-red), jadi tidak masalah karena yang disepakati kemarin lima. Namun kenapa suara yang terhitung 846, nah duanya itu kemana?” tambahnya.

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian (Faperta) mengaku akan mengawal masalah ini sampai ke Mahkamah Konstitusi.Mahasiswa (MKM) ”ya sebenarnya terkait dengan hal itu dari pihak mereka (kedua calon-red) dan kita juga tidak ada yang tahu. Jadi solusi terbaik ya membawa masalah ini ke MK” ujar Viqi selaku penanggung jawab Musyawarah Mahasiswa (Muswa) Faperta ini.

"makanya saya ikuti maunya temen-temen karena ini merupakan tanggung jawab" tambahnya.

Senada dengan DPM, pasangan calon nomor urut dua Dayat-Imam juga sudah ancang-ancag untuk menggugat hasil pemilu ini ke MKM ”saya rasa konstitusi di UTM ini jelas, dan kita juga punya Mahkamah Konstitusi, saya akan tetap gugat ke Mahkamah Konstitusi” ujar Dayat.

Menanggapi permasalahan ini, pihak nomor urut satu Fajar-Muqfitd mengaku akan tetap mengikuti koridor hukum yang berlaku ”saya akan tetap mengikuti proses yang berlaku, untuk gugatan ke MK, kita lihat saja nanti” pungkas Fajar.

Setelah rekapitulasi kemarin, pasangan nomor urut satu Fajar-Muqfitd mendapat 615 suara, sedangkan pasangan nomor urut dua Dayat-Imam mendapat 205 suara. Dan suara tidak sah terhitung 26. (fua/red)
Labels: Berita

Thanks for reading Dua Suara Hantu Nomor Urut Dua Gugat Ke MK. Please share...!

1 Comment for "Dua Suara Hantu Nomor Urut Dua Gugat Ke MK"

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Back To Top