Bersatu dalam Kedaulatan, Gubernur FP: Pertanian Baik-Baik Saja!

ALIPINEWS(21/03) - Gubernur beserta seluruh Ketua Umum Badan Kelengkapan Fakultas Pertanian (BK-FP), pukul 11.00 WIB tadi menemui Rektor Universitas Trunojoyo Madura yang didampingi oleh wakil dekan 3 dan ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian (DMP-FP). Pertemuan tersebut bertempat di gedung rektorat lantai 5 ruang 501 dan mendapatkan sambutan yang baik dari rektor beserta jajarannya. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor UTM, Kepala Biro BAK, Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kasubag Kemahasiswaan. Sangat disayangkan, wakil rektor 3 selaku pihak yang berwenang dalam bidang kemahasiswaan tidak dapat hadir karena sedang ada urusan di luar kota.

Seluruh BK-FP yang bersatu dalam lembaga kedaulatan mahasiswa, melayangkan surat penyataan sikap kepada Rektor UTM. Hal tersebut berkaitan dengan demo yang dilakukan oleh Aliansi Keluarga Mahasiswa (ALKEMA) kemarin (20/03).

Gubernur serta BK-FP meminta agar rektor memberikan tindakan yang  tegas kepada pihak-pihak yang bertindak tidak pantas terhadap Dekan FP dengan melontarkan kata-kata yang tidak sepantasnya disampaikan oleh seorang mahasiswa sebagai akademisi. Selain itu, Gubernur juga meminta agar pihak yang melakukan aksi untuk memohon maaf kepada Dekan FP dan mahasiswa pertanian atas ucapan yang dianggap melecehkan.        

Rektor UTM menegaskan bahwa dirinya tidak memihak siapapun dan berharap masalah ini dapat diselesaikan secepatnya secara kekeluargaan, "Kita sama-sama berusaha untuk menahan diri telebih dahulu, kita selesaikan dengan baik-baik" tegasnya.

Faisol Abrori selaku Gubernur FP mengatakan bahwa pertanian baik-baik saja dan akan terus mendesak rektor agar mengambil tindakan tegas terkait hal ini, "Rektor masih belum memberikan kepastian kepada BK-FP. Kami akan terus mendesak rektor agar mengambil tindakan tegas sesuai pernyataan sikap dan permintaan BK-FP tadi siang" tuturnya. (Vee/Ell)

Share:

1 komentar: